Wisata Watu Giring yogyakarta

Di Gunungkidul banyak arah wisata yang indah juga sekaligus betul-betul mempesona yang cocok buat beberapa traveling. Salah satu arah yang ada di Gunungkidul yaitu Watu Giring. Watu Giring adalah satu bebatuan alam yang diambil dengan dipotong potong dalam tempat oleh beberapa penambang batu alam sampai jadi anak tangga atau heritage megalitikum.

Kunjungi Candi Borobudur Untuk Liburan Seumur Hidup

Wisata Watu Giring ini sudah jadi object wisata yang ramai dengan beberapa pengunjung pada hari biasa atau hari liburan. Dahulunya Watu Giring ini adalah tempat penambangan Batu kapur, yang biasanya dulu digunakan jadi alas tiang penyangga rumah atau disebut dengan giring serta tempat penambangan batu untuk tembok rumah seperti batu bata yang berbentuk kotak kotak.

Grojogan Pucung Yogyakarta

Saat ini penambangan batu alam yang ada di tempat ini sudah dihentikan dan meninggalkan jejak penambangan batu alam. Beberapa penambang batu alam di tempat ini memotong betuan alam itu dengan ukuran yang kecil kecil dan memanjang. tersisa tambang yang telah berusia beberapa puluh tahun ini seperti bangunan candi kuno.

Wisata Curug Bayat Yogyakarta

Sturktur bangunannya yang teratur dengan cantik dan bagus, sampai jika dilihat sekilas bangunannya seperti bentuk candi candi kecil yang berundak. Bahkan sebab benar-benar uniknya, banyak pengunjung yang menerangkan jika arah wisata ini seperti dengan wisata Bukit Breksi di Kalasan. Tempat wisata Watu Giring ini betul-betul cocok untuk pengunjung yang menyukai pada fotografi karena latar belakangnya yang indah seperti punden bertingkat ala Piramida Suku Maya.

Jeannet Blog © 2018 Frontier Theme